Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

6 Cara Alami Sembuhkan Migrain

Artikel terkait : 6 Cara Alami Sembuhkan Migrain

6 Cara Alami Sembuhkan Migrain - Banyak dari Anda mungkin sudah pernah mendengar migrain atau malah bahkan baru mendengarnya kali ini? Migrain atau yang juga disebut sakit kepala sebelah adalah penyakit yang menyerang kepala kita berikut gejala gejala seperti sakit teramat sangat di kepala pada satu sisi, biasa disertai juga dengan rasa mual dan ingin muntah, dan biasa nya penderita menjadi teramat sensitif pada cahaya, bau, dan suara.

6 Cara Alami Sembuhkan Migrain
Jika tak segera ditanggulangi migrain bisa sangat menyiksa karena para penderita tidak jarang harus beristirahat di kasur ada yang berhari hari bahkan sampai berbulan bulan. Hal ini tentu mengganggu sekali. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Kebanyakan kita biasanya menggunakan obat obatan seperti penghilang rasa sakit untuk mengatasinya namun cara ini tidak dianjurkan dilakukan dalam waktu lama karena akan berkurang efeknya seiring waktu.

Terdapat beberapa cara alami untuk menyembuhkan migrain termasuk untuk mengatasi dan mencegah migrain mendatangi kita. Silahkan disimak.

Kenali 'Pemicu' Migrain Anda

Pemicu utama migrain secara medis masih belum jelas. Namun ada baiknya Anda tahu apa yang memicu migrain terjadi pada diri Anda. Hal ini sangat membantu sekali dalam mencegah dan mengatasi migrain. Namun untuk cara menyembuhkan migrain yang ini agak sulit. Karena tiap orang berbeda juga pemicu migrainnya. Cara yang mudah mengetahui pemicu Anda adalah ketika Anda mengalami migrain usahakan Anda mengingat kembali hal hal yang Anda lakukan sebelum migrain datang menyerang, yang berbeda dari biasanya Anda lakukan. Semisal sebelum kena migrain, ternyata Anda ingat bahwa sebelumnya makan terlalu banyak. Nah jika Anda sudah tahu maka di kesempatan berikutnya Anda bisa mencegah supaya migrain tak menyerang Anda lagi.

Berolahraga

cara alami menyembuhkan migrain olahraga
Beberapa orang karena kesibukan setiap hari sangat menyita waktu sampai lupa berolahraga. Apalagi bagi penderita penyakit migrain mereka takut berolahraga memicu migrain mereka. Sebenarnya olahraga baik untuk penderita migrain tapi diketahui dulu olahraga yang bagaimana. Lakukan olahraga yang semi ringan seperti jalan kaki, peregangan ringan, latihan ringan. Jangan lakukan olahraga berat karena memang benar akan memicu migrain Anda semakin parah.

Kenapa olahraga, karena sebenarnya olahraga adalah obat alami sakit kepala migrain yang paling baik,  ketika Anda berolahraga tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang berfungsi menghilangkan rasa sakit.

Terapi Akupresur dan Pijat

Beberapa orang menyarankan terapi ini untuk sebagai salah satu cara mengobati sakit kepala sebelah secara alami. Migrain sendiri membuat otot disekitar leher dan pundak kita menjadi tegang dan keras. Nah daerah tersebut lah yang menjadi target terapi akupresur dan pijat. Dengan diterapi di bagian tersebut, diharapkan sakit yang diderita bisa berkurang. Dan terapi ini juga bisa membantu tidur Anda lebih lelap sehingga Anda tidak stres dan migrain berkurang.

Mengkonsumsi Suplemen Kesehatan

Tubuh butuh nutrisi dan mineral untuk tetap berfungsi dengan baik. Kaitannya dengan migrain, diketahui dari beberapa studi ilmiah bahwa kurang darah atau anemia dan kurang zat magnesium dapat menyebabkan seseorang terkena migrain. Anda juga dapat membaca 6 Makanan dan vitamin penambah daya ingat otak

Kacang kacangan dan sayuran hijau kita ketahui bersama memiliki kandungan magnesium yang cukup baik. Atau bila Anda tidak mau makan bisa memilih suplemen kesehatan kaya akan magnesium dan suplemen penambah darah. Nah maka oleh sebab itu banyak orang memilih menggunakan obat migren tradisional sebagai alternatif karena multifungsi

Meditasi

Meditasi cara menyembuhkan migrain
Salah satu cara alami menghilangkan migrain adalah dengan cara meditasi. Meditasi membantu kesehatan mental dan spiritual kita. Diketahui bahwa migrain bisa muncul bila otot sekitar mulut, rahang, leher, dan pundak kita tegang. Dengan meditasi bisa melenturkan otot otot mulai dari kepala sampai ujung kaki. Nah hal ini membantu sekali untuk penderita migrain yang akan mereasakan sakit kepala sebelah kiri sampai leher, Dengan meditasi teratur bisa mengurangi kadar stres kita dimana kadar stres kita ketahui juga pemicu serangan migrain.

Obat Herbal

Beberapa orang memilih jalan alternatif pengobatan herbal. Obat herbal memiliki kemasan dan bentuk beragam ada yang berbentuk kapsul, gel, dan sebagainya.Beberapa bahan yang bisa kita gunakan untuk mengatasi migrain adalah Chamomile, Jahe, Gingko biloba, dan sebagainya.

Herbal atau tanaman pengobatan diketahui memiliki anti peradangan dan pengurang rasa sakit alami. Jadi bila migrain datang tentu hal ini sangat membantu sekali mengurangi derita migrain. Namun jika Anda mengkonsumsi obat dokter juga perlu diperhatikan reaksi antar obat.Lebih tepatnya anda harus mengenali penyebab sering migrain

Migrain bisa jadi sangat menyiksa bagi para penderitanya namun bila kita mengetahui cara yang benar mengatasinya maka kita bisa terbebas dari penyakit tersebut dan rutinitas kita tidak terganggu. Demikian informasi tentang cara alami menyembuhkan Migrain yang dapat kami berikan kepada anda Selamat mencoba tips di atas!

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

1 komentar:

  1. Fakultas sains dan teknologi (FST) satu satunya cuma ya ada di Universitas Medan Area. FST juga memiliki dua prodi,yaitu sistem informasi dan biologi. Prodi biologi merupakan salah satu prodi yang sering memenangkan lomba di Universitas Medan Area. Ayo segera daftakan dirimu ke Universitas Medan Area TA 2020/2021. Ayo kunjungi http://fst.uma.ac.id/

    BalasHapus

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz