Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

6 Makanan Dan Vitamin Penambah Daya Ingat Otak

Artikel terkait : 6 Makanan Dan Vitamin Penambah Daya Ingat Otak

6 Makanan Dan Vitamin Penambah Daya IngatPola Hidup Sehat - Seiring bertambahnya usia kita jelas bahwa fungsi beberapa organ tubuh kita akan menurun dan tidak menjadi maksimal ketika kita masih muda dulu.Mulai dari keadaan fisik yang mulai lemah tidak se prima dulu saat masih muda. Atau juga keadaan psikologis atau rohani kita yang mulai berkurang, salah satunya memori atau ingatan kita.

Nah berbicara memori atau ingatan. Hal ini spesifik diatur oleh otak kita. Nah perlu diketahui otak akan mengalami penurunan fungsi secara wajar saat usia kita mencapai angka 45 tahun ke atas. Wajar di sini maksudnya adalah Anda dalam keadaan sehat dan tidak mengalami kelainan atau penyakit pada otak Anda semisal penyakit demensia. Pada beberapa kasus penurunan fungsi otak bisa juga terjadi pada kaum muda usia 20an dan mempengaruhi daya ingat anda

Nah bila fungsi otak terganggu otomatis hal hal yang biasa diatur otak pun menjadi terganggu. Yang mau kita bahas kali ini adalah ingatan atau memori kita. Pasti tidak enak rasanya bila Anda sering lupa sulit konsentrasi semisal Anda lupa ulang tahun pasangan Anda atau anak dan cucu Anda. Wah bisa merusak hubungan Anda bila hal ini terjadi terus menerus ya. 

Namun tak perlu lagi khawatir akan kurangnya memori Anda. Berikut ini ada beberapa makanan alamiah langsung dari alam yang bisa membantu 'mempertajam' daya ingat Anda. Mari kita simak makanan untuk meningkatkan daya ingat!

Makanan Penambah Daya Ingat Otak 

Rosemary

Rosemary merupakan salah satu makanan yang dapat meningkatkan daya ingat. Rosemary mengandung suatu senyawa bernama asam karsonik yang memiliki efek melindungi otak. Selain membantu mencegah kelainan pada otak seperti Alzheimer rosemary juga memperkuat daya ingat. Bahkan dikatakan bahwa mencium aromanya dapat membuat kita mengingat sesuatu. Penggunaan rosemary biasa dibuat teh untuk kemudian kita minum merupakan salah satu cara yang bisa kita lakukan.

Alpukat

Alpukat seperti telah diketahui kaya manfaatnya, Alpukat dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit oleh karena kandungan nutrisinya. Namun kali ini berbicara mengenai memori dan otak, ternyata alpukat mampu memperlancar peredaran oksigen ke otak kita dan terdapat vitamin penambah daya ingat . Hal ini otomatis membantu memperkuat daya ingat kita pastinya. Alpukat bisa kita manfaatkan dengan berbagai cara. Buahnya, bijinya, kebanyakan orang mengkonsumsinya dengan di jus saja untuk merasakan khasiatnya.

Ikan

Makanan Penambah Daya Ingat Otak
Ikan Salmon
Ikan disini terutama ikan seperti ikan makarel dan salmon. Ikan ini memiliki kandungan lemak omega 3 yang dipercaya baik bagi jantung dan otak. Makan ikan setiap hari membantu Anda menjamin kesehatan otak  Anda sehingga Anda tidak sering lupa lagi. Karena disamping itu Ikan juga mempunyai Vitamin untuk daya ingat otak. Nah Ikan khususnya ikan Salmon dapat juga menjadi makanan Pembakar Lemak Tubuh

Buah Apel

Siapa tidak kenal buah satu ini? Mudah dikonsumsi dan harga terjangkau. Dan banyak manfaatnya juga.Untuk membantu otak kita hendaknya saat mengkonsumsi apel kulitnya jangan dikupas dan dibuang (dicuci terlebih dahulu ya) karena adanya senyawa quercertin yang membantu mencegah tahap awal penyakit Alzheimer. Dan perlu diperhatikan juga apel merah lebih baik dari apel hijau karena pada apel merah mengandung anthocyanin yang berfungsi menjaga ketajaman memori otak Anda.

Coklat

Ini juga pasti Anda kenal dan beberapa orang gemar mengkonsumsinya. Beberapa varian cokelat diketahui memiliki efek pada otak. Semisal cokelat varian dark chocolate memiliki antioksidan yang baik untuk otak kita. Lalu varian milk chocolate diketahui memiliki efek meningkatkan kekuatan otak dan memori kita.

Blueberry

Blueberry
Blueberry kaya akan antioksidan. Ini berpengaruh melindungi otak kita dari kerusakan dan bahaya oksidasi. Blueberi mampu meningkatkan proses pikir, pengambilan keputusan, dan hal lain berkenaan dengan otak. Blueberi juga mampu meningkatkan hubungan komunikasi antar sel syaraf di otak kita. Mengkonsumsinya mudah bisa dimakan langsung atau dibuat jus atau sari buah. Lebih baik tanpa gula.


Demikian beberapa makanan alamiah yang bisa kita konsumsi untuk meningkatkan daya ingat otak , khususnya buat Anda nih yang sering lupa atau kondisi daya ingat Anda menurun. Buat Anda yang masih sehat pun tidak ada ruginya mencoba untuk mencegah penurunan daya ingat Anda. Selamat mencoba 6 Makanan Penambah Daya Ingat Otak

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

1 komentar:

  1. Fakultas sains dan teknologi (FST) satu satunya cuma ya ada di Universitas Medan Area. FST juga memiliki dua prodi,yaitu sistem informasi dan biologi. Prodi biologi merupakan salah satu prodi yang sering memenangkan lomba di Universitas Medan Area. Ayo segera daftakan dirimu ke Universitas Medan Area TA 2020/2021. Ayo kunjungi http://fst.uma.ac.id/

    BalasHapus

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz