Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

8 Teknik Menyikat Gigi Dengan Benar

Artikel terkait : 8 Teknik Menyikat Gigi Dengan Benar

8 Teknik Menyikat Gigi Dengan Benar  - Seperti anda ketahui Gigi merupakan salah satu alat tubuh kita yang fungsinya sangat vital bagi kegiatan kita sehari-hari. Dengan Gigi Anda tentunya mengunyah makanan Anda sebelum dicerna di dalam tubuh Anda. Selain untuk memperhalus makanan sebelum dicerna oleh tubuh, gigi juga berfungsi memiliki nilai estetika atau keindahan. Bisa kita lihat di televisi para artis atau bintang memiliki gigi yang tampak rapi dan enak dipandang. Nah enak dipandang ini yang dimaksud memiliki nilai estetika.

Cara Menyikat Gigi yang Benar


Agar gigi Anda tetap sehat, bisa berfungsi secara optimal dan enak dipandang oleh orang lain tentu kita harus merawatnya bukan? Nah salah satu cara dan pasti semua pernah kita lakukan adalah dengan menyikat gigi. Menyikat gigi tidak bisa dilakukan sembarangan atau asal-asalan ada cara sikat gigi juga loh. Jikalu asal asalan , bisa bisa bukan sehat dan gigi indah yang Anda dapat melainkan gigi yang rusak dan kurang menawan kalau Anda salah dalam menyikat gigi Anda.

Berikut ini 8 Teknik Menyikat Gigi Dengan Benar yang harus diperhatikan dalam merawat gigi Anda agar benar dan tidak merusak gigi Anda..

Pasta Gigi Digunakan Sewajarnya

Menyikat gigi pastilah membutuhkan pasta gigi. Nah pertanyaan yang muncul seberapa banyak sih kita menggunakannya? Jumlah yang benar adalah sebesar biji kacang polong. Kenapa tidak banyak banyak saja biar semakin banyak busanya? Busa yang banyak belum tentu bersih dan bila terlalu banyak malah akan menimbulkan rasa mual dan bisa bisa dimuntahkan kembali pasta giginya. Gunakan dengan wajar!

Teknik Menyikat Gigi Dengan Cara Memutar

Menyikat gigi dengan cara yang baik biasanya diawali dari gigi depan. Pegang sikat gigi Anda dan bentuklah sudut sebesar 45 derajat. Kemudian sikatlah gigi Anda sambil memutar mencapai celah celah gigi Anda. Gunakan tenaga secukupnya jangan terlalu kuat agar nanti gusi Anda tidak terluka dan tidak menimbulkan sariawan dan luka lainnya.

Sikat Gigi Anda Jangan Lama-Lama

Kebanyakan orang berlama lama dalam menyikat gigi mereka. Dengan asumsi makin lama makin bersih gigi mereka. Namun hal ini salah. Selain buang waktu dan tidak efisien juga tidak berdampak signifikan terhadap kesehatan gigi kita. Jadi atur waktu yang baik adalah kira kira 15 detik Anda menyikat setiap satu gigi Anda agar hasilnya baik.

Sikatlah Gigi Anda Secara Vertikal

Untuk mencapai dan membersihkan sela sela pada gigi Anda bisa dilakukan penyikatan secara vertikal di gigi depan atas dan bagian bawah, Anda tentunya harus mengetahui hal ini agar karena salah satu cara merawat gigi yang benar harus membersihkan sela sela pada gigi Anda

Jangan Mengkonsumsi Makanan Atau Minuman Dengan Kadar Asam Tinggi Sebelum Menyikat Gigi

Hendaknya sebelum kita menyikat gigi jangan mengkonsumsi makanan atau minuman dengan kadar keasaman tinggi seperti Jus Jeruk, Anggur, dan sebagainya. Jika Anda sudah terlanjur mengkonsumsinya beri jeda waktu kira kira 45 menit agar email gigi Anda yang terkena asam tadi bisa pulih dan siap untuk disikat dan dibersihkan.

Rajin Menyikat Gigi

Berkat senyawa Florida ketika Anda menggunakan dental floss atau mouthwash maka mulut dan gigi Anda terasa segar dan lebih bersih. Namun hal ini bukan menjadi keharusan karena bila Anda rajin menyikat gigi Anda dengan benar maka gigi sehat sudah pasti Anda raih. Tentunya anda juga sudah mengetahui manfaat menyikat gigi anda secara teratur

Ganti Sikat Gigi Anda Jika Sudah Lama Dipakai

Sikat gigi juga sebenarnya punya masa pakainya. Jika lewat masa pakainya maka performa nya tidak akan maksimal. Ciri ciri sikat gigi yang sudah pantas diganti antara lain warna bulu sikat yang berubah, lalu bulu sikat giginya renggang dan sudah bengkok bengkok. Dengan sikat gigi yang sudah seperti ini jelas tidak nyaman saat menyikat gigi dan malah bisa jadi merusak gigi Anda.

Pilihlah Sikat Gigi dengan Bulu Sikat yang Lembut

Terakhir jika Anda ingin membeli sikat gigi yang baru, cek terlebih dahulu bulunya.Bulu sikat yang keras cenderung tidak akan membersihkan gigi Anda sempurna. Malah efeknya bisa merusak kemana mana, ke gigi Anda, ke gusi Anda, dan memberikan efek kurang nyaman saat Anda menyikat gigi Anda. Pilihlah bulu yang lembut ketika Anda membeli sikat gigi. Bulu yang lembut terasa nyaman saat menyikat gigi dan bisa menyelip ke sela sela gigi Anda dan membersihkan kotoran yang menyelip disana.


Demikian diterangkan diatas, 8 Teknik Menyikat Gigi Dengan Benar . Dengan cara menyikat gigi yang benar dan secara rutin dilakukan maka niscaya Anda akan memiliki gigi yang sehat, kuat, dan sedap dipandang oleh orang lain juga. Sikat gigilah secara rutin pagi dan malam minimal setiap hari.

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz