Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

9 Manfaat Kismis untuk Kesehatan Tubuh

Artikel terkait : 9 Manfaat Kismis untuk Kesehatan Tubuh

9 Manfaat Kismis untuk Kesehatan TubuhPola Hidup Sehat - Siapa yang tidak mengenal kismis. Pasti Anda setidaknya pernah melihat atau merasakannya di berbagai kesempatan. Kismis sendiri sejatinya adalah buah Anggur yang mengalami proses pengeringan. Walaupun sudah diproses atau diolah, tetapi tetap kismis ini kaya akan nutrisi dan zat penting untuk tubuh. Seperti, vitamin B, C, asam folat, kalium, kalsium, karoten, magnesium, dan zat zat lainnya. Selain itu Kismis juga merupakan supplier vitamin dengan banyak Manfaat kismis untuk ibu hamil

Kismis sendiri sudah dikenal lama sejak zaman kuno. Dimulai di Eropa di dataran Mediterania, proses pengeringan anggur untuk kemudian menjadi kismis sudah dilakukan. Kismis semacam ini sangat manis sekali dan perlu dikeringkan agar mengurangi kadar manisnya.Adapun tidak semua buah anggur bisa dikeringkan menjadi kismis. Hanya anggur terbaik yang sangat manis sajalah yang bisa dikeringkan menjadi kismis karena kalau tidak manis dan dikeringkan lagi maka didapatlah rasa tawar.

Nah berikut ini 9 Manfaat Kismis untuk Kesehatan Tubuh yang bisa kita raih bila kita rajin mengkonsumsi kismis ini. Kismis mudah didapat dan kita bisa segera mengkonsumsinya.

Mencegah Anemia

Kismis membantu memerangi dan melawan Anemia. Kismis kaya akan zat besi dan vitamin B kompleks yang berperan sekali dalam pembentukan sel darah merah. Nah ini otomatis membantu penderita Anemia.

Kudapan Rendah Kolesterol

Kismis bisa menjadi pilihan cemilan yang baik. Kismis terutama yang berwarna gelap dikatakan rendah kolesterol dan baik juga bagi tubuh kita.

Berperan Menguatkan Tulang

Sudah disebutkan di atas bahwa kismis juga kaya akan kalsium. Nah kita ketahui kalsium baik bagi tulang kita. Mengkonsumsi kismis secara teratur setiap hari membantu menguatkan tulang tulang kita.

Baik untuk Sembelit

Apa hubungannya kismis dengan sembelit? Dengan mengkonsumsi kismis usus Anda akan bergerak secara teratur dan akhirnya bisa mengatasi sembelit. Kismis juga membantu detoksifikasi di tubuh Anda.

Mengurangi Kadar Asam Dalam Tubuh

Kismis tinggi oleh Kalium dan Magnesium. Nah kedua zat ini efektif mengurangi kadar keasaman dalam tubuh kita. Dan juga bersifat baik melawan penyakit batu ginjal dan kardiovaskular.

Bagus Untuk Mata Anda

Fitonutrien Polifenol di kismis sangat baik bagi mata. Dan karoten di dalamnya juga baik bagi mata. Penyakit semacam katarak bisa dicegah dengan memakan kismis secara teratur.

Baik untuk Gigi Anda

Asam Oleanolik yang terkandung di dalam kismis memiliki efek baik untuk gigi Anda yaitu mencegah perlubangan pada gigi dan pembusukkan gigi.

Kaya Antioksidan

Kismis kaya sekali akan zat antioksidan terutama polifenol catechin. Antioksidan ampuh dalam memerangi sel radikal bebas pencetus penyakit kanker.

Sumber Energi

Kismis kaya akan kalori. Kalori merupakan sumber energi kita untuk beraktivitas. Kismis sumber energi baik bagi tubuh ditambah lagi kaya juga akan serat. Sehingga Anda mendapat dobel manfaat ketika mengkonsumsi kismis.Selain itu kismis sering digunakan sebagai makanan diet. Karena sesuai dengan Info Kesehatan Terbaru, Manfaat kismis untuk diet sangat lah bagus

Kismis dapat dikonsumsi dalam berbagai macam cara. Bisa kita kudap atau cemil secara langsung. Rasanya manis dan agak asam sedikit namun menyegarkan. Kedua biasa kismis kita temukan juga sebagai pelengkap makanan lain. Misal di kue tart atau di bolu. Kemudian ada juga yang mengkionsumsinya dengan sereal dan susu. Dan terakhir bisa juga dimasukkan dalam kombinasi salad. Namun tidak banyak orang yang menyukai bila dicampur dengan salad.

Nah demikian beberapa manfaat baik jika kita mengkonsumsi kismis secara teratur. Menarik bukan ternyata dari makanan sekecil ini banyak sekali efek baik yang kita dapat. Mau tubuh Anda sehat cobalah teratur mengkonsumsi kismis mulai sekarang.

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

1 komentar:

  1. Fakultas sains dan teknologi (FST) satu satunya cuma ya ada di Universitas Medan Area. FST juga memiliki dua prodi,yaitu sistem informasi dan biologi. Prodi biologi merupakan salah satu prodi yang sering memenangkan lomba di Universitas Medan Area. Ayo segera daftakan dirimu ke Universitas Medan Area TA 2020/2021. Ayo kunjungi http://fst.uma.ac.id/

    BalasHapus

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz