Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

Jangan Stres Bila Anda Tak Mau Jerawatan!

Artikel terkait : Jangan Stres Bila Anda Tak Mau Jerawatan!

Jangan Stres Bila Anda Tak Mau Jerawatan - Berapa banyak di antara kita yang pernah mengalami yang namanya jerawat? Baik itu di wajah Anda atau bisa juga di tempat lain. Sebagian besar dari kita pasti pernah terkena jerawat dan perasaannya pasti kurang nyaman dan cukup menyebalkan tentunya. Wajah Stress dapat memicu timbulnya jerawat. Apa sih jerawat itu? Jerawat adalah timbunan nanah yang timbul akibat tersumbatnya pori pori kulit kita. Kemudian timbul pertanyaan berikutnya, bagaimana bisa pori pori kulit kita tersumbat sehingga muncul jerawat?

Wajah Stress Akibat Jerawat

Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat di tubuh kita. Pertama karena produksi minyak oleh kelenjar minyak di dalam tubuh berlebihan. Bisa karena bakteri juga atau sel sel kulit kita yang sudah mati. Salah pemakaian obat dan alat kosmetik juga bisa menyumbang faktor timbulnya jerawat di tubuh kita. Namun pada kesempatan kali ini kita mau membahas soal salah satu faktor pemicu jerawat juga nih yaitu stres. Stres ternyata memiliki kaitan erat juga dengan timbulnya jerawat di tubuh kita.

Sudah lama para peneliti di bidang kesehatan mengkaji hubungan antara tingkat stres dan timbulnya jerawat di tubuh kita. Kini sudah ditemukan bahwa stres memang benar adanya memiliki efek pada timbulnya jerawat. Kulit kita dimana yang juga merupakan media tempat timbulnya jerawat, ternyata terhubung dengan segala proses fisiologis di tubuh kita tak terkecuali keadaan pikiran dan jiwa kita atau psikologi.

Ketika tingkat stres kita naik akan memperngaruhi wajah kita menjadi wajah stress maka tubuh akan merespons dengan mengirim sirkulasi darah dan oksigen ke bagian tubuh yang penting untuk memerangi stres tersebut. Akibat dari perpindahan ini maka kulit kita akan mengalami defisiensi oksigen dan darah, menyebabkannya menjadi kering, keras, dan kondisi kurang baik. 'Kekacauan' akibat stres inilah yang menyebabkan tiba tiba bisa timbul jerawat di tubuh Anda. Kulit yang kering dan kurang oksigen dan darah ini menjadi media subur timbulnya jerawat. Apalagi ditambah produksi minyak di tubuh yang ikut naik juga.

Cara Menghilangkan Jerawat Stress

Lalu lantas apakah kita sukses dalam mengatasi stres kita maka masalah jerawat di tubuh kita langsung hilang? Tidak serta merta seperti itu juga. Namun yang pasti bila kita dapat mengatur stres kita ke tingkat yang aman dan tidak berlebihan maka masalah jerawat akan pasti dapat kita kurangi frekuensi dan intensitasnya. Beberapa hal dapat kita lakukan untuk memerangi tingkat stres kita ke batasan normal. Banyak cara dilakukan oleh orang orang mulai dari hal yang biasa sampai yang unik.

Salah satu cara untuk menghilangkan jerawat adalah berolahraga ya benar olahraga. Mudah dilakukan karena olahraga itu banyak jenis dan macamnya sehingga pilihlah kegiatan olahraga yang Anda sukai. Mulai dari yang ringan seperti berjalan kaki di pagi hari itu juga sudah merupakan bentuk olahraga. Sampai yang berat seperti latihan di Gym atau kegiatan permainan olahraga seperti sepakbola.

Anda bertanya apa sih hubungannya olahraga dengan menurunkan stres. Salah satu hubungannya adalah dengan berolahraga maka jantung kita akan berdetak lebih cepat sehingga oksigen yang mengalir ke otak lebih banyak dari biasanya. Nah hal ini membantu sekali otak dalam memerangi tingkat stres kita.

Meditasi dan Yoga juga bisa Anda lakukan. Dua kegiatan ini sudah terkenal sekali bukan dalam efeknya menjaga kesehatan mental dan tubuh kita. Berbicara mental erat kaitannya dengan tingkat stres kita dan kedua kegiatan ini berdampak positif dalam usaha kita mengelola stres.

Pada akhirnya tetap lah positif dan optimis. Stres dalam kadar normal berarti celah untuk jerawat timbul di tubuh Anda semakin kecil dan bukan tak mungkin Anda malah terbebas dari problem jerawat. Demikian informasi mengenai wajah stress akibat jerawat dan cara menghilangkannya. Terima kasih





Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

1 komentar:

  1. Fakultas sains dan teknologi (FST) satu satunya cuma ya ada di Universitas Medan Area. FST juga memiliki dua prodi,yaitu sistem informasi dan biologi. Prodi biologi merupakan salah satu prodi yang sering memenangkan lomba di Universitas Medan Area. Ayo segera daftakan dirimu ke Universitas Medan Area TA 2020/2021. Ayo kunjungi http://fst.uma.ac.id/

    BalasHapus

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz