Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

10 Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan

Artikel terkait : 10 Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan

10 Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan Pola Hidup Sehat -  Kulit Jeruk Bisa Dimanfaatkan Banyak dari kita gemar pastinya memakan buah berwarna oranye satu ini. Rasanya manis tetapi kalau kurang beruntung Anda bisa mendapat yang asam sekali. Nah ketika kita makan jeruk ada satu bagian dari buah tersebut yang kurang kita perhatikan namun ternyata bisa dimanfaatkan dan banyak gunanya.

Ya sesuai judul bagian tersebut adalah kulit jeruk. Bagian kulit ini sering dilupakan orang, dibuang begitu saja padahal bagian satu ini memiliki banyak manfaat. Dan cara memakai kulit jeruk ini juga cukup mudah dan bisa Anda lakukan di rumah tentunya.

Berikut ini beberapa kegunaan dari kulit jeruk bila Anda memutuskan untuk mencoba Manfaat Kulit Jeruk :

Dijadikan luluran untuk kulit Anda.

Siapa sangka kulit jeruk ternyata bisa dijadikan bahan untuk lulur kulit. Dengan menggunakan kulit jeruk ini maka kulit Anda akan disegarkan kembali dan tampak lebih cerah dan sehat tentunya.

Dijadikan minyak esensial untuk campuran air mandi Anda.

Minyak dari kulit jeruk ini pun bisa Anda manfaatkan. Campurkan ke dalam air yang Anda gunakan untuk mandi untuk mendapatkan hasil sempurna pada kulit Anda seperti mencerahkan warna kulit.

Sebagai bahan penyegar ruangan atau udara.

Kulit jeruk direbus terlebih dahulu kemudian digunakan sebagai pengharum atau penyegar ruangan. Aromanya yang menyegarkan sangat cocok sekali untuk menangkal bau kurang sedap yang hinggap di kamar Anda.

Pengusir serangga.

Serangga yang mengganggu Anda seperti nyamuk, lalat, semut, dan serangga lainnya secara alami sangat membenci aroma dari jeruk dan tentu saja kulitnya. Cukup gunakan beberapa potong kulit jeruk di tempat dimana Anda tidak ingin ada serangga mengganggu tersebut.

Menghilangkan bau tidak sedap dari sepatu Anda.

Untuk satu ini mungkin Anda sudah sering mendengarnya. Bisa bayangkan bau tidak sedap dari sepatu Anda apalagi bila terkena air hujan dan basah lembab? Bau tidak sedap tersebut bisa dihilangkan dengan bantuan kulit jeruk. Campurkan kulit jeruk cukup sepotong saja dengan baking soda lalu percikkan ke sepatu Anda. Maka bau tidak sedap tadi akan hilang digantikan aroma jeruk yang segar.

Bisa dijadikan lilin.

Kulit jeruk bisa juga dijadikan semacam penampang lilin. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat seperti gambar di bawah ini contohnya. Cukup bagus dan menarik tentunya.

Mengatur tekanan darah Anda.

Jika kita konsumsi kulit jeruk ini dapat membantu Anda mengatur tekanan darah Anda. Cukup direbus dan airnya diminum. Atau mungkin Anda mau memakannya mentah mentah kalau Anda sanggup pun tidak masalah.

Membantu Anda yang ingin kurus.

Celupkan potongan kulit jeruk ke dalam minuman Anda. Hal ini dapat membantu mengurangi berat badan Anda karena kulitnya sendiri mengandung banyak sekali serat yang kita ketahui bersama komponen penting bagi mereka yang ingin mengurangi berat badan.

Membantu gula merah agar tetap awet dan tahan lama.

Bisa Anda taruh beberapa potong kulit jeruk di gula merah Anda. Hal ini akan membantu gula merah tetap keras dan tahan lama sehingga siap digunakan kapan saja.

Mengurangi aroma tidak sedap dari penyimpanan sampah Anda.

Di atas sudah disinggung berkali kali kulit jeruk memiliki aroma segar dan tentunya sedap di hidung. Nah aroma ini dapat kita gunakan menangkal bau tidak sedap di tempat penyimpanan sampah Anda. Cukup letakkan beberapa potong kulit jeruk.

Jeruk merupakan buah yang sehat dan baik dikonsumsi. Dan bagian dari jeruk yang satu ini yakni kulitnya juga memiliki nilai kesehatan bagi tubuh kita. Jadi setelah mengetahui informasi di atas Anda mungkin harus berpikir ulang untuk membuang kulit jeruk setelah Anda makan buahnya. Terima kasih atas waktu anda untuk membaca Manfaat Kulit Jeruk

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Fakultas sains dan teknologi (FST) satu satunya cuma ya ada di Universitas Medan Area. FST juga memiliki dua prodi,yaitu sistem informasi dan biologi. Prodi biologi merupakan salah satu prodi yang sering memenangkan lomba di Universitas Medan Area. Ayo segera daftakan dirimu ke Universitas Medan Area TA 2020/2021. Ayo kunjungi http://fst.uma.ac.id/ @fst.uma

    BalasHapus

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz