Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

5 Gejala Tubuh Anda Terlalu Banyak Makan Makanan Manis

Artikel terkait : 5 Gejala Tubuh Anda Terlalu Banyak Makan Makanan Manis

5 Gejala Tubuh Anda Terlalu Banyak Makan Makanan Manis - Artikel kesehatan - Kenali Tanda Tanda Anda Terlalu Banyak Makan Makanan Manis. Manis bisa atau sebagian berasal dari kandungan gula atau glukosa dalam makanan atau minuman yang kita konsumsi sehari hari. Ada juga glukosa namun tidak mencetuskan rasa manis seperti dalam nasi, tepung, dan sebagainya.

Nah glukosa ini bila terlalu banyak dikonsumsi akan sangat berbahaya bagi tubuh Anda karena bisa memicu beberapa penyakit dan masalah dalam tubuh seperti diabetes, kegemukan, serangan jantung dan sebagainya.

Makin kesini semakin banyak orang yang menderita berbagai penyakit terutama diabetes dan yang lebih mengherankan lagi sudah menderitanya sejak usia muda. Jika Anda adalah seseorang yang kebetulan sangat suka sekali dengan makan makanan yang manis baik itu saat Anda makan berat atau saat sedang ngemil ringan, Anda sudah boleh waspada dan mulai menguranginya, karena gula dan manis adalah akar berbagai macam penyakit.

Berikut ini tanda tanda atau gejala apabila Anda terlalu banyak makan makanan manis atau yang mengandung gula atau glukosa.

Mudah Lelah dan Capai

Anda mudah lelah, letih, lesu? Atau baru beraktivitas sebentar sudah merasa tidak bertenaga lagi. Bisa jadi Anda mengkonsumsi terlalu banyak gula. Jika Anda merasa letih terus menerus bahkan saat tidak melakukan aktivitas, cobalah mulai kurangi konsumsi gula dalam makanan dan minuman Anda agar kondisi Anda membaik.

Sering terkena Pilek dan Flu.

Jika Anda mendapati diri Anda sering terkena pilek dan flu, cobalah kurangi konsumsi gula Anda. Terlalu banyak gula akan mengakibatkan sistem imun atau kekebalan tubuh Anda menurun. Nah kekebalan tubuh yang menurun drastis inilah yang menjadi penyebab penyakit datang menyerang Anda terutama virus dan kuman penyebab pilek dan flu.

Kulit yang bermasalah.

Tanda utama dengan kulit apabila Anda terlalu banyak gula adalah munculnya tanda hitam dibawah mata Anda. Hal ini berkaitan dengan masalah kelenjar di tubuh akibat kelebihan gula.

Namun ada juga tanda tanda lain seperti bila Anda sering terkena jerawat, atau kulit berminyak atau kulit terlalu kering bisa juga menjadi pertanda Anda kelebihan gula. Cobalah kurangi konsumsi gula dan apabila problem pada kulit Anda berkurang berarti benar bahwa gula penyebab masalah kulit Anda.

Lapar terus menerus.

Anda sudah makan namun masih lapar? Tidak ada bedanya makan dengan tidak makan tetap lapar terus menerus? Ini merupakan salah satu pertanda terlalu banyak gula juga. Hal ini bisa terjadi karena gula merusak senyawa leptin di dalam tubuh. Senyawa leptin ini berfungsi dalam memberi sinyal ke tubuh Anda untuk kenyang atau dengan kata lain saatnya berhenti makan. Bisa Anda bayangkan apabila senyawa ini rusak oleh karena gula yang berlebih apa yang terjadi? Ya benar hasilnya Anda akan lapar terus menerus padahal kenyataanya Anda sudah makan dan hal ini berakibat buruk nantinya bagi kesehatan Anda.

Berat Badan yang berlebih.

Tubuh kita didesain untuk menampung kadar gula dalam jumlah yamg terbatas. Nah apabila Anda terus mengkonsumsi gula dan jumlah ini masuk terus sampai tubuh tidak mampu lagi menampungnya, maka gula ini akan diubah ke bentuk lain yaitu lemak dan lemak ini akan disimpan di bagian tubuh yang bisa menampungnya yaitu di organ tubuh Anda seperti ginjal, hati, jantung, dan lain sebagainya.

Hal ini bisa membawa celaka ke tubuh Anda nantinya dan sebaiknya bisa kurangi konsumsi gula Anda mulai sekarang sebelum beberapa penyakit gawat menyerang Anda. Cukup menyeramkan ya bila melihat akibat yang ditimbulkan apabila terlalu banyak gula yang Anda konsumsi sehari hari. Nah jika beberapa gejala di atas bisa Anda rasakan maka Anda sudah perlu waspada dan kurangi konsumsi gula Anda agar kondisi tubuh Anda membaik dan tidak jatuh sakit lebih parah lagi.

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz