Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

5 Penyakit Mematikan di Dunia

Artikel terkait : 5 Penyakit Mematikan di Dunia

5 Penyakit Mematikan di Dunia - Artikel Kesehatan - Semua orang nantinya pasti akan meninggal. Entah meninggal karena sakit penyakit atau karena hal lain yang terjadi di luar dugaan kita. Dan siapapun tak bisa menebak waktunya.Namun tentu kebanyakan dari kita ingin lama hidup di dunia ini. Maka setiap orang berlomba lomba menjaga kesehatannya dan tetap bugar sampai usia tua.

Tapi apa daya apabila sudah giat menjaga kesehatan tetapi tetap saja terkena penyakit apalagi penyakit yang jenisnya mematikan. Tentu hal ini tidak kita inginkan bukan. Berikut ini daftar penyakit penyakit yang mematikan di dunia. Semoga tidak satupun terjadi pada Anda :

Penyakit Mematikan di Dunia

Jantung Koroner

Penyakit ini sudah kita ketahui bersama dinobatkan sebagai penyakit paling mematikan di dunia. Pembunuh nomor satu ini sebenarnya dapat dipicu berbagai hal, terutama gaya hidup dan pola makan kita.

Pola makan kurang sehat dengan konsumsi lemak jenuh dan minyak berlebih terutama gorengan, lalu tekanan darah tinggi dan tingkat kolesterol dalam darah tinggi menjadi faktor pemicu penyakit jantung koroner.Perlu diketahui bahwa 1 dari 100 orang dapat terkena penyakit jantung koroner ini. Penyakit ini terjadi akibat tersumbatnya pembuluh darah yang mengalirkan darah dan oksigen ke jantung,''

Diabetes 

Apakah diabetes itu? Diabetes adalah penyakit yang muncul akibat ketidakmampuan tubuh penderitanya untuk mengendalikan kadar gula dalam darah. Nah hal ini menyebabkan kadar gula dalam darah tidak terkontrol dan memicu kelainan dalam metabolisme tubuh dan efek efek lainnya.

Tubuh tidak dapat memproduksi dan menggunakan hormon insulin (berfungsi mengatur gula dalam darah) sehingga kadar gula menjadi berlebih dalam darah dan menyebabkan timbulnya berbagai penyakit lain karena kadar gula berlebih akan menjadi racun dalam tubuh.

Perlu diketahui pada tahun 2012 sudah tercatat 1,5 juta orang di seluruh dunia meninggal akibat komplikasi dari penyakit diabetes ini. Anda dapat melihat lebih jelas penyakit ini di : Gejala Penyakit Diabetes

Stroke

Penyakit stroke juga disebabkan beberapa faktor yang mirip dengan penyakit jantung seperti gaya hidup kurang sehat seperti jarang berolahraga dan pola makan buruk sehingga kadar kolesterol dalam darah tinggi dan tekanan darah tinggi.

Stroke adalah penyakit yang timbul akibat kerusakan otak disebabkan oleh tersumbatnya pembuluh darah ke otak  Dengan otak yang tersumbat dan tidak mendapat aliran darah dan oksigen menyebabkan sel otak mati dan hasilnya adalah penyakit ini. Tersumbatnya pembuluh darah disebabkan karena faktor yang sudah disebutkan di atas tadi.

HIV AIDS

Penyakit ini tidak secara langsung membunuh si penderitanya namun melalui efek dari penyakit ini, maka penderita akan sangat rentan sekali terhadap penyakit lain apapun itu.

HIV AIDS adalah jenis penyakit yang utamanya menyerang kekebalan tubuh si penderita. Cara kerjanya adalah menyerang sel sel tubuh terutama sel T dan CD4 yang berfungsi dalam imunitas tubuh.

Ketika terkena HIV maka si penderita akan mengalami penurunan drastis kekebalan tubuhnya sehingga penyakit sekecil apapun bisa membunuh si penderita, seperti flu ringan.

Penyebab HIV sudah kita ketahui bersama adalah seperti perilaku menyimpang, pemakaian jarum suntik bersamaan dengan penderita HIV, dan bisa juga ditularkan kepada anak oleh orang tuanya.

Kanker

Kanker adalah penyakit yang timbul akibat kelainan pertumbuhan sel dalam tubuh. Sel yang mengalami kelainan tersebut dalam perjalanannya kemudian tumbuh dan 'memakan' sel sel disekitarnya.

Jenis Jenis Kanker biasanya diikuti dengan organ tubuh yang diserangnya misalnya kanker payudara, kanker tenggorokan, kanker hati dan lain lain.

Penyakit Kanker merupakan penyakit berbahaya yang telah menyebabkan 25 persen dari total kematian di seluruh dunia dan masih sulit disembuhkan.

Hidup sehat merupakan jalan utama kita agar terhindar dari beberapa penyakit di atas. Hidup sehat itu definisinya luas sekali namun beberapa hal sederhana yang dapat kita lakukan adalah seperti rutin berolahraga setiap harinya dan jaga pola makan Anda sesuai 4 sehat 5 sempurna merupakan cara ampuh agar terhindar dari penyakit di atas.

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

1 komentar:

  1. Fakultas sains dan teknologi (FST) satu satunya cuma ya ada di Universitas Medan Area. FST juga memiliki dua prodi,yaitu sistem informasi dan biologi. Prodi biologi merupakan salah satu prodi yang sering memenangkan lomba di Universitas Medan Area. Ayo segera daftakan dirimu ke Universitas Medan Area TA 2020/2021. Ayo kunjungi http://fst.uma.ac.id/ @fst.uma

    BalasHapus

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz