Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

7 Hal Pentingnya Sarapan Pagi

Artikel terkait : 7 Hal Pentingnya Sarapan Pagi

7 Hal Pentingnya Sarapan Pagi  - Pola Hidup Sehat - Banyak orang mengesampingkan sarapan. Bahkan tidak sempat untuk sebentar makan pagi adalah hal yang lumrah dan tak menjadi soal dikarenakan rutinitas kita menuntut kita tepat waktu dan tidak terlambat.Makan pagi sangatlah penting agar sisa hari kita dalam sehari lebih produktif dan Anda tidak lemas di tengah jalan dan mood Anda tetap terjaga saat Anda bekerja.

Sarapan Pagi


Makan pagi penting lalu bagaimana bila Anda melewatkan sarapan dan apa efeknya berikut ini telah dirangkum.

  • Sulit Memahami Sesuatu

Makan pagi bila Anda lewatkan maka kemampuan otak memproses sesuatu menjadi berkurang. Dampaknya jelas Anda akan nampak 'lemot' dan susah konsentrasi ketika dihadapkan pada suatu hal. Bahkan ada penelitian mengungkapkan bahwa orang yang sarapan dengan tidak sarapan berbeda jauh dalam konsentrasi mereka ketika beraktivitas.

  • Energi berkurang

Jelas ketika Anda sarapan maka energi Anda akan terisi kembali untuk menjalani aktivitas Anda. Dan dapat disimpulkan berikutnya jikalau Anda tidak sempat sarapan bukan? Tubuh akan menjadi lelah lesu karena asupan energi dari sarapan tidak ada sama sekali dan ini akan berdampak buruk pada kinerja Anda.

  • Kegemukan

Tidak sarapan dapat memicu kegemukan. Anda berpikir mungkin apa hubungannya. Tidak sarapan menyebabkan seseorang biasanya melakukan 'balas dendam' saat waktu makan siang tiba. Nah hal 'balas dendam' inilah yang memicu kegemukan karena paginya Anda tidak sarapan jadi ketika makan siang tiba pola makan Anda tidak terkontrol dan makan lebih dari biasanya jelas menyebabkan kegemukan dan efek efek samping lainnya yang kurang baik.

  • Sakit Kepala

Ketika Anda sarapan kebutuhan tubuh akan gula dalam darah terpenuhi. Nah ditebak apa jadinya kalau Anda tidak sarapan? Yang akan Anda alami adalah pusing dan sakit kepala sebagai akibat kurangnya kadar gula darah karena tidak sarapan. Jadi sarapan itu penting. Baca Juga 14 Khasiat dari Lidah Buaya

  • Suasana Hati menjadi Tidak Baik

Apa pengaruhnya tidak sarapan dengan suasana hati kita? Jelas ada dan nyata sekali pengaruhnya. Kalau kita tidak sarapan maka kita akan lapar dan lapar inilah yang mempengaruhi suasana hati atau mood kita. Penelitian mengungkap bahwa orang yang lapar cenderung mudah marah dan menjadi lebih sensitif terhadap segala sesuatu yang terjadi di sekitar mereka. Jadi usahakanlah sarapan setiap harinya.

  • Penyakit Maag

Tidak makan saat pagi dapat menimbulkan dan memperparah penyakit maag.Dengan makan pagi maka lambung akan terisi dan pencernaan bekerja sehingga asam lambung akan ternetralisir. Nah bila tidak sarapan asam lambung tidak netral dan Anda bisa bayangkan selanjutnya apa yang akan terjadi.

  • Diabetes

Tidak sarapan berperan dalam penyakit diabetes nantinya. Tidak sarapan akan membentuk sifat resisten terhadap insulin di tubuh Anda. Nah jika tubuh Anda sudah resisten terhadap insulin maka kemungkinan Anda terkena diabetes akan semakin berlipat.

Kini Anda sudah tahu kan efek buruk yang mungkin timbul apabila Anda tidak sempat sarapan. Nah terakhir bagaimana menu yang baik dan kapan saat tepat sarapan. Saat yang tepat untuk sarapan menurut para ahli adalah pukul 7.15 pagi dimana pencernaan sudah siap menerima makanan dan bekerja maksimal di jam tersebut. 

Menu apa yang baik? Tetap menu 4 sehat 5 sempurna namun di pagi hari perbanyaklah buah dan sayuran, bahkan sebenarnya untuk sarapan pagi sudah cukup buah dan sayuran. Dan yang perlu diperhatikan adalah porsi Anda ketika sarapan. Hendaknya Anda sarapan tidak seperti 'orang gila' dan kalap memakan makanan dengan porsi berlebihan. Hal ini justru dapat membuat Anda sakit dan menjadi tidak produktif di sisa hari Anda.

Sarapan pagi sangatlah penting jadi sesibuk apapun Anda sempatkanlah waktu sebentar untuk sarapam pagi dengan tenang dan tidak terburu-buru agar sisa hari Anda tetap menyenangkan dan Anda memiliki cukup tenaga untuk beraktivitas.

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz