Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

8 Manfaat Pisang Untuk Kesehatan

Artikel terkait : 8 Manfaat Pisang Untuk Kesehatan

8 Manfaat Pisang Untuk Kesehatan - Pola Hidup Sehat - Pisang Yang Bergizi Bagi Tubuh, Buah berwarna kuning ini pasti sudah sering Anda temui di pasar atau bahkan di rumah Anda. Buah pisang ini pun sudah menjadi kegemaran banyak orang karena rasanya yang enak dan manis, dan untuk mendapatkannya sendiri cukup mudah. Dari yang muda sampai tua pun semua suka dengan buah satu ini.

Manfaat Pisang untuk kesehatan tubuh
Buah berbentuk unik dan berwarna kuning ini juga kaya akan kandungan zat nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Diantaranya, protein 1 gram, Vitamin B6 0.5 miligram, zat besi 0.3 miligram, Mangan 0.3 miligram, Vitamin A 81 IU, Vitamin C 9 miligram, Niacin .8 miligram, Potasium 450 miligram, Riboflavin .1 miligram, seratr 3 gram, Folat 25.0 mcg dan magnesium 34 miligram.

Jika Anda sudah sering mengkonsumsi pisang, maka baik bagi Anda karena pisang sendiri memiliki banyak keuntungan bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini beberapa diantaranya.

Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

1. Membantu Menjaga Kesehatan Tulang Anda.

Dengan memakan pisang rutin setiap hari maka akan berpengaruh terhadap kesehatan tulang Anda. Apa hubungannya?

Pada buah pisang terutama buah pisang yang berwarna hijau mengandung sebuah zat disebut asam lemak berantai pendek yang berfungsi membantu pencernaan Anda. Dengan pencernaan yang sehat maka absorbsi kalsium akan semakin baik dan berefek pada kesehatan tulang Anda.

2. Kandungan Potasiumnya.

Potasium pada pisang ini sangat baik bagi tubuh. Potasium membantu menjaga sel saraf dan otot Anda tetap berfungsi dengan baik. Potasium juga membantu mengatur kadar air dalam tubuh Anda. Dengan memakan pisang juga membantu mencegah kram otot setelah Anda berolahraga.

3. Membantu Mencegah Tekanan Darah Tinggi.

Pisang selain memiliki potasium yang cukup tinggi ternyata memiliki kadar garam yang rendah. Makanan seperti pisang baik bagi Anda yang mengetahui diri Anda memiliki tekanan darah tinggi. Sehingga bisa mencegah penyakit penyakit akibat darah tinggi seperti penyakit jantung.

4. Pisang Dapat Membantu Anda Lepas dari Kecanduan Merokok.

Bagi Anda yang ingin berhenti merokok bisa mulai sekarang mencoba makan pisang secara rutin. Pada pisang terdapat vitamin B12, B6, magnesium dan potasium dimana kesemuanya diketahui membantu Anda tetap sehat dan mengeluarkan racun nikotin dari tubuh Anda.

5. Pisang Membantu Anda Mengatasi Stres.

Potasium dalam pisang juga ternyata bisa membantu Anda yang sedang mengalami tingkat stres yang tinggi. Potasium membantu mengatur ritme detak jantung Anda, yang penting jika Anda sedang stres detak jantung Anda meningkat. Hal ini bisa diatasi dengan memakan pisang. Makan pisang secara teratur bisa membantu mengatur kadar stres Anda berada di tingkat normal.Baca Juga :  Jangan Stress bila anda tidak ingin jerawatan

6. Pisang Membantu Mengatur Suhu Tubuh Anda.
Banyak orang di berbagai belahan dunia meyakini bahwa dengan makan pisang maka akan bisa menjaga suhu tubuh Anda tetap di kadar normal. Bahkan ada riset di Thailand yang menemukan bahwa dengan memakan pisang para ibu hamil di sana dapat menjaga suhu tubuh bayi di dalam kandungan mereka tetap dalam kadar normal.

7. Pisang Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Kanker Ginjal.

Pisang dapat mengurangi risiko Anda terkena penyakit Kanker terutana Kanker Ginjal. Hal ini dikarenakan dalam buah pisang terkandung banyak zat antioksidan yang berfungsi memerangi zat radikal bebas pencetus sel kanker.

8. Pisang Membantu Mencegah Iritasi pada Perut dan Gastritis.

Untuk mengatasi atau mencegah penyakit gastritis Anda bisa mengkonsumsi pisang yang sudah matang. Pisang yang sudah matang juga bisa mencegah iritasi pada perut Anda.

Pisang buah yang populer di masyarakat dan juga ternyata memiliki beragam keuntungan bagi kesehatan kita. Jadi tunggu apalagi? Mulailah dari sekarang ambil dan makan pisang secara teratur agar hidup Anda lebih sehat lagi.

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz