Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

Makanan Cemilan Sehat Untuk Tubuh

Artikel terkait : Makanan Cemilan Sehat Untuk Tubuh

Makanan Cemilan Sehat Untuk Tubuh - Pola Hidup Sehat - Anda suka ngemil? Ya ngemil merupakan kebiasaan yang sering masyarakat kita lakukan. Kebanyakan orang mengganggap ngemil ya ngemil, artinya hanya mencari makanan ringan atau snack di luar jam makan kita karena rasa lapar yang muncul tiba tiba.

Tapi tahukah Anda bahwa ternyata ada maknanya menu makanan cemilan kita. Sekarang ini sudah ada bukti ilmiah menurut riset yang bisa menggambarkan hubungan antara kesehatan kita dengan menu cemilan kita. Mungkin sulit dipercaya tapi ini benar adanya.

Nah buat Anda yang suka ngemil mungkin sudah tidak sabar ya, berikut ini makna dari menu cemilan Anda sehari hari.

Makanan Cemilan Sehat Coklat

Jika Anda mendapati diri Anda suka sekali ngemil dengan menu berbasis Coklat, entah itu susu coklat atau kue coklat atau roti isi coklat, bisa jadi ini berarti tubuh Anda kekurangan zat Magnesium.

Magnesium adalah suatu mineral yang berfungsi mengatur ritme detak jantung, menjaga fungsi sel saraf dan otot tetap optimal serta menjaga kekebalan tubuh kita.

Sumber magnesium paling baik dari 'keluarga' coklat adalah cokelat jenis dark. Ya secangkir bubuk coklat hitam ini mengandung 429 miligram magnesium, jauh lebih banyak bila dibanding coklat biasa yang hanya mengandung 63 miligram magnesium. Namun dalam mengkonsumsi coklat hitam ini hendaknya jangan 'kalap' lalu mengkonsumsinya secara berlebihan karena lemak dan kalori dalam coklat nya akan bertumpuk di tubuh Anda.

Cemilan Enak di Sore Hari Makanan Asin

Kebutuhan tubuh kita akan garam sebenarnya mudah sekali dipenuhi dari menu makanan berat kita. Namun jika Anda mendapati diri Anda gemar sekali ngemil makanan dengan rasa asin seperti keripik kentang, keju, dan kue berasa asin, maka bisa jadi mungkin tubuh Anda kekurangan garam. Walau sebenarnya hal ini bisa jadi bukan faktor utama Anda gemar mengemil menu makanan ringan berasa asin.

Kenapa bisa tubuh kekurangan garam? Mungkin karena Anda memiliki aktivitas yang padat atau sering berolahraga namun kurang minum sehingga tubuh kekurangan cairan. Kekurangan cairan tubuh tanpa segera diganti cairan tersebut akan menyebabkan seseorang jadi ingin mengemil makanan yang asin agar menjaga kadar air dalam tubuhnya.

Tapi Anda juga perlu waspada dan memeriksakan diri ke dokter Anda apabila Anda terlalu sering mengemil makanan asin, karena bisa jadi hal ini merupakan gejala sesuatu terjadi pada tubuh Anda.

Cemilan Praktis Rasa Asam

Hal yang cukup tidak wajar apabila Anda suka sekali mengemil makanan asam seperti jeruk lemon. Ini bisa menandakan ada sesuatu terjadi pada tubuh Anda. Masukkan makanan penuh vitamin C pada menu makan berat Anda agar kesukaan ngemil seperti ini dapat diatasi.

Cemilan Sederhana Berupa Es

Ini juga merupakan kebiasaan ngemil yang cukup aneh. Ada beberapa orang yang ternyata gemar ngemil es, entah itu dimakan langsung atau sekedar ditahan di dalam mulut. Belum jelas apa penyebabnya namun sebuah penelitian baru baru ini menghubungkan kebiasaan aneh ini dengan kekurangan zat besi dalam tubuh.

Kenapa dengan zat besi? Karena kekurangan zat besi biasanya juga ditandai dengan radang dan sakit pada lidah kita. Nah untuk mengurangi radang dan rasa nyeri ini beberapa orang mengkonsumsi es untuk meringankannya. Ini bisa dipandang sebagai suka ngemil es.

Demikian ulasannya bagi Anda yang suka ngemil. Apakah ada salah satu di atas yang terjadi pada diri Anda? Mungkin kebiasaan ngemil Anda perlu diperhatikan lagi dan cobalah memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh Anda secara lengkap agar kebiasaan ngemil Anda bisa berkurang.


Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz