Blog yang berisikan artikel tentang informasi Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh beserta juga pola hidup sehat

6 Makanan Awet Muda

Artikel terkait : 6 Makanan Awet Muda

6 Makanan Awet MudaTips Kesehatan - Tetap Awet Muda Dengan Makanan Berikut : Semua orang baik itu pria ataupun wanita pasti ingin yang namanya awet muda dan panjang umur. Awet muda tidak sekadar sehat dan berumur panjang namun juga tercermin dari keadaan fisik kita yang tetap bugar dan sehat walau usia menunjukkan angka yang tidak sedikit lagi.

Seiring bertambahnya usia, kita ketahui bersama bahwa fungsi dan metabolisme tubuh kita akan semakin menurun. Anda yang mungkin sudah menginjak usia lanjut tentu merasakan sekali perbedaannya Anda yang sekarang dengan Anda yang masih kuat kuatnya di usia remaja dahulu.

Hal ini merupakan proses alami tubuh yang disebut penuaan. Kabar buruknya penuaan ini bisa dipercepat atau semakin diperparah bila kita menerapkan pola hidup tidak sehat, semisal kurang berolahraga, sering makan makanan instan atau cepat saji, hobi merokok dan minum alkohol, dan sebagainya.

Namun ada juga ini kabar baik bagi Anda yang ingin mencegah atau memperlambat proses penuaan ini dan tampil awet muda. Berikut ini ada beberapa makanan yang buat awet muda baik dari dalam ataupun luar tubuh. Berikut ini penjelasannya.
Makanan yang bisa bikin awet muda

Minyak Zaitun, Makanan yang buat awet muda

Seiring dengan pertambahan usia kita, risiko terkena penyakit berbahaya akan semakin besar. Namun hal ini dapat dicegah dengan konsumsi Minyak Zaitun.

Selain sebagai makanan anti penuaan yang baik, konsumsi minyak zaitun secara teratur ternyata dapat mengurangi risiko Anda terkena penyakit stroke. Dan lagi ada senyawa dalam minyak zaitun yang bernama oleocanthal yang membantu mencegah penyakit Alzheimer pada Anda.

Jadi konsumsilah minyak zaitun secara teratur, Anda bisa gunakan minyak ini dalam masak memasak atau untuk menjadi topping pada menu salad Anda. Karena sesuai dengan penelitian yang ada Minyak zaitu adalah salah satu jenis makanan yang buat awet muda

Anggur, Makanan yang bikin awet muda

Anggur cukup baik bagi Anda yang ingin tampil awet muda. Karena terdapat suatu senyawa antioksidan bernama resveratrol di dalam anggur.Oleh sebab itu apapun makanan yang anda buat dari aggur akan menjadi makanan yang bikin awet muda

Senyawa ini sangat baik karena memiliki banyak dampak yang positif bagi tubuh. Pertama dapat membantu kulit Anda tampil lebih segar dan sehat, dan juga mencegah kemungkinan kanker kulit karena senyawa ini melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berlebihan.

Kedua, senyawa ini juga berguna dalam memperlambat penurunan fungsi penglihatan terutama pada Anda yang sudah lanjut usianya. Dan juga tentu saja memperlambat penuaan. Ketiga senyawa ini juga membersihkan tubuh Anda dari racun racun dan polutan yang merusak tubuh.

Makanan Jenis Berbiji Utuh (Whole Grain) Makanan untuk awet muda 

Makanan yang termasuk jenis ini antara lain jagung, gandum, sorgum atau umbi umbian, dan lain sebagainya. Untuk mendapat manfaat dari makanan ini Anda harus mengkonsumsinya secara utuh. Apa maksudnya utuh disini?

Maksudnya adalah Anda memakan makanan ini dengan proses pengolahan seminimal mungkin. Kendala yang sering dihadapi adalah ketika diproses, gizi dari jenis makanan ini hilang hanya tersisa kalori saja terutama dalam proses penggilingan. Dalam proses penggilingan makanan jenis ini sudah hilang sifat utuhnya.

Salah satu makanan dari jenis ini yang dikategorikan super adalah makanan yang mungkin Anda sudah dengar yaitu biji jali jali atau di luar negeri biasa disebut barley. Selain makanan anti penuaan yang baik jali jali juga dapat membantu mengatur tekanan darah Anda. Makanan untuk awet muda dengan jenis whole grain

Makanan awet muda Kiwi, Jambu, dan Strawberry

3 buah ini mengandung vitamin C yang memiliki manfaat mencegah keriput dan merangsang produksi kolagen di dalam tubuh sehingga kulit Anda tampak awet muda. Kiwi sendiri memiliki Antioksidan yang baik bagi tubuh memerangi radikal bebas sehingga di masa tua Anda dapat terhindar dari penyakit seperti kanker.

Jambu memiliki kandungan licopene yang dapat memproteksi kulit Anda dari zat zat berbahaya yang merusak kulit, dan yang lebih penting lagi dapat membuat kulit Anda tetap segar dan tampak awet muda. Baca juga Manfaat Buah Jambu

Tampak awet muda dan terlihat tetap segar merupakan dambaan setiap orang terutama mereka yang sudah lanjut usia. Dengan pola hidup sehat ditambah dengan makanan makanan di atas, Anda akan nampak awet muda dan tentunya sehat di usia senja Anda. Terima kasih anda telah membaca Makanan yang bikin awet muda

Artikel Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Lainnya :

Masukkan Alamat Email Anda untuk mendapatkan informasi Tips Info Kesehatan Terbaru Setiap Harinya:

Delivered by FeedBurner

1 komentar:

  1. Fakultas sains dan teknologi (FST) satu satunya cuma ya ada di Universitas Medan Area. FST juga memiliki dua prodi,yaitu sistem informasi dan biologi. Prodi biologi merupakan salah satu prodi yang sering memenangkan lomba di Universitas Medan Area. Ayo segera daftakan dirimu ke Universitas Medan Area TA 2020/2021. Ayo kunjungi http://fst.uma.ac.id/

    BalasHapus

Copyright © 2015 Tips Info Cara Menjaga Kesehatan Tubuh | Design by Bamz